SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA LIMBOTO

Perancangan dan pembangunan Website Pengadilan Agama Limboto dibuat berdasarkan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung R.I yang merupakan standarisasi rancang bangun website untuk 4 (empat) badan peradilan di bawah Mahkamah Agung R.I. Dengan demikian Pengadilan Agama Limboto telah menerapkan standarisasi website sesuai standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difabel.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA LIMBOTO

PROFIL PEMBANGUNAN ZONA INTERGITAS

Merupakan Video Profil Pengadilan Agama Limboto Kelas 1B dalam Pembangunan Zona Ingeritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
 PROFIL PEMBANGUNAN ZONA INTERGITAS

DIREKTORI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG VERSI 3

Publikasi Dokumen Elektronik Putusan seluruh Pengadilan di Indonesia
DIREKTORI PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG VERSI 3

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

GUGATAN / PERMOHONAN MANDIRI

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
GUGATAN / PERMOHONAN MANDIRI

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. - e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) - e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) - e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)
E-COURT

GUGATAN SEDERHANA

Gugatan sederhana atau disebut dengan small claim court, merupakan terobosan baru dalam hukum acara di Indonesia. pengaturan mengenai gugatan sederhana dapat dilihat dalam Peraturan Mahkamah Agung No. 2 Tahun 2015, tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana (untuk selanjutnya disebut PERMA No.2 Tahun 2015).
GUGATAN SEDERHANA

ZONA INTEGRITAS

Pembagunan Zona Integritas Pengadilan Agama Limboto Kelas 1B menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBK) Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah suatu keniscayaan, bukan saja agar visi Pengadilan Agama Limboto terwujud tetapi juga untuk memenuhi harapan masyarakat pencari keadilan.
ZONA INTEGRITAS

SIWAS

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya. Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

ANTI KORUPSI

SELAMAT DATANG GENERASI MUDA ANTI KORUPSI BANGSA DAN NEGARA INI AKAN JAYA DAN MAKMUR BAHKAN AKAN LEBIH MAJU DAN BAIK KALAU KITA TIDAK KORUPSI
ANTI KORUPSI

8 AREA PERUBAHAN REFORMASI BIROKRASI

1) Manajemen Perubahan 2) Penataan Peraturan Perundang-Undangan 3) Penataan dan Penguatan Organisasi 4) Penataan Tata Laksana 5) Penataan Sumber Daya Manusia 6) Penguatan Akuntabilitas Kinerja 7) Penguatan Pengawasan 8) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
8 AREA PERUBAHAN REFORMASI BIROKRASI

LAPOR!

LAPOR! telah ditetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2015. LAPOR! dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Aplikasi LAPOR! dapat diakses melalui https://www.lapor.go.id/
LAPOR!

banner1 small banner2 small banner3 small banner5 

===================================================================================================

zi bener

==================================================================================================

        

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Limboto memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Limboto. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut


Deklarasi Pembangunan Zona Intergitas di PA Limboto "sukses"

Bupati Gorontalo, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Kapolres Limboto, dan Ketua Pengadilan Negeri Limboto, serta dihadiri pula oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Limboto, Drs H. Moh. Munawar, dan para Ketua Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Limboto, yaitu Pengadilan Agama Gorontalo, Suwawa, Kwandang dan Marisa, serta seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Limboto.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 54 Tahun 2014 dan merupakan perintah dari Ketua Mahkamah Agung untuk menghadirkan Lembaga Peradilan yang bebas dari korupsi dan birokrasi bersih dan melayani. Beliau juga menegaskan bahwa pencanangan ini adalah suatu ikrar atau sumpah dengan keteguhan hati untuk betuk-betul mewujudkan apa yang kita inginkan yaitu Pembangunan Zona Intergitas menuju WBK dan WBBM. Apresiasi dan kebanggaan tersendiri oleh Pengadilan Agama Limboto. "korupsi itu karena 2 faktor yaitu karena kebutuhan dan godaan, adanya WBK tidak hanya sebatas di kantor tetapi harus sampai di rumah, bahkan hati-hati dalam menerima tamu" sambung beliau.

 

Bapak Bupati Gorontalo, Prof Dr, Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi sebuah niat dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Limbotodan seluruh jajarannya yang akan membangun sebuah Zona yang tentunya Zona ini akan membawa Pengadilan Agama Limbotokearah yang lebih baik.

Setelah acara berlangsung, Bapak Bupati Gorontalo bersama anggota FORKOPIMDA menyempatkan untuk meresmikan dengan pengguntingan pita area Pelayanan Terpadu satu Pintu PA Limboto.

GALERRY VIDEO MA-RI

CHANEL PA-LIMBOTO


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas