Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Limboto mengadakan DDTK (diklat ditempat kerja) yang bertempat di Ruang Sidang I, diikuti oleh Ketua, Panitera, Panitera Muda Permohonan, para Panitera Pengganti dan Jurusita / Jurusita Pengganti, dengan Nara Sumber Panitera Muda Hukum PTA. Gorontalo Siswanto Supandi dan Admin SIPP Tingkat Banding Zeyn Saidi. (Kamis, 28/2).

IMG 6151

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Limboto, Nasrudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nara Sumber yang telah berkenan hadir pada DDTK kali ini, dengan harapan pemanfaatan Aplikasi SIPP di Pengadilan Agama Limboto dapat dimaksimalkan.

Panitera PA. Limboto, Djafar Madjabi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai raport penggunaan SIPP yang dikeluarkan oleh Ditjen Badilag beberapa pekan terakhir ini SIPP PA. Limboto berada pada zona merah. Sehingga dibutuhkan kesungguhan semua user agar SIPP PA. Limboto keluar dari zona merah tersebut.

Siswanto dalam materinya menyampaikan bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi penilaian Aplikasi SIPP, antara lain : pertama, Penerimaan perkara yang terdiri dari jenis perkara yang diterima dan banyaknya perkara yang diterima. Yang kedua, Penyelesaian perkara yang terdiri dari : perkara yang putus kurang dari satu bulan bernilai 5, perkara yang putus lebih dari satu  bulan bernilai 1 dan perkara yang putus lebih dari 5  bulan bernilai 0.

IMG 6155

Setelah penyampaian materi, akan dilanjutkan dengan praktek penginputan data pada aplikasi SIPP termasuk aplikasi pendukung SIPP lainnya yang akan dipandu oleh Zeyn Saidi dan Abdullah Yunus Pou (Admin SIPP PA. Limboto).

Sampai dengan berita ini dirilis, kegiatan ddtk masih berlangsung.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG