Seputar Peradilan

LIMBOTO- Rabu, 3 Juli 2019 pukul 18.30 Wita bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama Limboto telah digelar Clossing Meeting Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu. Acara tersebut merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan Assessment Surveillance yang berlangsung selama 3 hari di Pengadilan Agama Limboto. Assessment Surveillance merupakan agenda terjadwal yang dilakukan untuk menilai kembali atas capaian akreditas nilai A Excellent yang telah diperoleh Pengadilan Agama Limboto ditahun sebelumnya. Assessment Surveillance kali ini dilakukan oleh Tim Asesor Ekternal yang beranggotakan Harsono Hamzah, S.Ag M.H. sebagai Lead Assessor, Sujarwo, S.H., Lukman Alan Tomayahu, S.E., dan Rusli Permana, S.Kom.

Assessment Surveillance hari pertama Senin (03/07) diawali dengan kegiatan Tim Asessor melakukan observasi kebersihan kantor terutama pada fasilitas pendukung pelayanan dan kenyamanan pencari keadilan, kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan (Opening Meeting) yang dihadiri oleh seluruh stakeholders Pengadilan Agama Limboto. Dalam acara pembukaan tersebut Lead Assessor, Harsono Hamzah, S.Ag M.H. menyampaikan bahwa untuk penilaian kali ini terdapat 3 (tiga) indikator kategori yang harus dipenuhi yaitu dokumen akreditasi penjaminan mutu, dokumen zona integritas, serta Implementasi atas dokumen-dokumen tersebut.

Rabu (05/07) dalam acara Closing Meeting, Ketua Pengadilan Agama Limboto Drs. H. Nasrudin, SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras dan ucapan terima kasih kepada Tim Assessor yang telah melaksanakan tugasnya di Pengadilan Agama Limboto. Lebih lanjut Nasrudin menyampaikan semoga surveillance ini menjadi cambuk untuk lebih meningkatkan kinerja dan menjadi penyemangat di tahun yang akan datang. Rangkaian acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Limboto Nurhayati Mohammad, S.Ag. yang menyampaikan bahwa tim APM telah berusaha semaksimal mungkin, namun tidak luput kekurangan dan berharap diberikan petunjuk, arahan dan bimbingan dari Asessor. Dalam sambutan Assessor Eksternal Harsono Hamzah, S.Ag, MH menyampaikan secara umum pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Limboto sudah baik. Tak lupa Harsono juga berharap hasil yang telah dicapai ini harus terus dipertahankan secara berkesinambungan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hasil temuan dari assessor eksternal kepada Ketua Pengadilan Agama Limboto untuk ditindak lanjuti paling lambat tanggal 3 Agustus 2019. Acara yang dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Pegawai, dan Tenaga PPNPN ini ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan mengumandangkan yel-yel Pengadilan Agama Limboto.

Berikut dokumentasi kegiatan Assessment Surveillance APM Tahun 2019 di Pengadilan Agama Limboto:

apm1

Sambutan Lead Assossor pada Opening Meeting

apm3

Laporan Ketua APM Pengadilan Agama Limboto

apm4

Pemaparan Hasil Assesment pada Acara Closing Meeting oleh Lead Assessor

apm5

Penandatangan Hasil Temuan Assesment oleh Ketua Pengadilan Agama Limboto

apm6

Penyerahan Hasil Assesmet dari Assesor kepada Ketua Pengadilan Agama Limboto

apm8

Foto Bersama usai Closing Meeting

apm7

Foto Bersama dengan seluruh stakeholder Pengadilan Agama Limboto

 

 

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG