Seputar Peradilan

LIMBOTO – Selasa (23/07/2019) bertempat di Mushola Pengadilan Agama Limboto, Kabupaten Gorontalo dilangsungkan acara pelepasan jamaah haji atas nama Dra. Siti Rahmah Limonu, M.H., Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Limboto yang pada tahun ini berkesempatan berkunjung ke Baitullah untuk menunaikan rukun islam yang kelima.

Acara yang berlangsung pada pukul 13.00 WITA ini dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, para pejabat struktural dan fungsional, serta karyawan/ti Pengadilan Agama Limboto. Dalam kesempatan ini Siti Rahmah Limonu selaku calon jamaah haji menyampaikan sambutannya berupa permohonan pamit serta permohonan maaf kepada seluruh pegawai yang hadir.

IMG 7351Suasana acara pelepasan jamaah haji atas nama Dra. Siti Rahmah Limonu, M.H. 

“Bapak ibu yang saya hormati, pada kesempatan bahagia ini ijinkan saya untuk menyampaikan permohonan pamit untuk menjalankan ibadah haji yang insya Allah akan berangkat pada tanggal 26 Juli 2019 melalui embarkasi Makassar kloter 27,” terangnya.

“Saya juga memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada bapak ibu sekalian, atas segala kesalahan yang telah saya perbuat, baik secara lisan maupun perbuatan, secara sengaja maupun tidak sengaja. Saya memohon keikhlasan dari bapak ibu untuk memaafkan saya,” lanjutnya.

Siti Rahmah Limonu dalam penutup sambutannya menyampaikan permintaan doa dari seluruh hadirin dalam acara ini. “Tidak lupa saya meminta ketulusan doa dari bapak dan ibu, agar selama saya menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji diberikan kesehatan, keselamatan, serta kelancaran oleh Allah SWT.”

IMG 7345Dra. Siti Rahmah Limonu, M.H. menyampaikan sambutan

Drs. H. Nasrudin, S.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Limboto mewakili seluruh jajaran Pengadilan Agama Limboto menyampaikan pesan-pesan kepada Siti Rahmah Limonu dalam sambutannya.

“Ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang prima, oleh karena itu saya berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan serta stamina tubuh, karena cuaca disana dengan disini berbeda dan itu menjadi salah satu penyebab utama gangguan kesehatan bagi calon jamaah haji, jangan sampai kesehatan terganggu sehingga menghambat ibadah yang sedang dilakukan,” jelasnya.

“Dan yang tidak kalah penting, ibadah haji adalah ibadah yang belum tentu kita dapat mengulangi untuk kedua kalinya, oleh sebab itu fokuskan hati dan pikiran kita untuk beribadah, menyerahkan diri sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Nasrudin juga menyampaikan doa serta permintaan doa sebelum menutup sambutan nya. “Kami seluruh warga Pengadilan Agama Limboto mendoakan ibu Siti Rahmah Limonu semoga senantiasa diberikan kelancaran, kemudahan, keselamatan, serta mendapatkan haji yg mabrur. Kami juga meminta untuk didoakan agar Pengadilan Agama Limboto serta seluruh warganya senantiasa diberikan kesuksesan”.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman antara jamaah yang akan berangkat dengan seluruh warga Pengadilan Agama Limboto dalam suasana penuh haru dan rasa kekeluargaan.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG