Seputar Peradilan

LIMBOTO – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo, Husain Duhengo, beserta dengan tim mengunjungi Pengadilan Agama Limboto pada hari Kamis (20/02) yang disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Limboto, Nasrudin. Kedatangan tim Badan Pusat Statistik Kabupaten Gorontalo ini dalam rangka melaksanakan sosialisasi dan pendampingan sensus penduduk tahun 2020.

 

foto bps1

 

Acara sosialisasi dan pendampingan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Gorontalo bertempat di Ruang Sidang I dengan diikuti oleh para hakim, jajaran pejabat struktural dan fungsional, serta seluruh warga Pengadilan Agama Limboto. ”Kami ucapkan selamat datang kepada yang terhormat Bapak Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Gorontalo beserta tim di Pengadilan Agama Limboto. Terima kasih atas kehadirannya untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan sensus penduduk di lingkungan Pengadilan Agama Limboto,” ucap Nasrudin.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dukungan penuh dari Pengadilan Agama Limboto dalam mensukseskan program sensus penduduk tahun 2020. Selain itu, kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan tambahan pengetahuan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Limboto terkait dengan sensus penduduk,” tambah Nasrudin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo, Husain Duhengo, mangucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari pimpinan dan warga Pengadilan Agama Limboto. “Pengadilan Agama Limboto menjadi instansi pertama di wilayah Kabupaten Gorontalo yang mengadakan kegiatan seperti ini, yang mana ini merupakan bentuk tindakan proaktif dalam penyelenggaraan sensus penduduk tahun 2020. Sensus penduduk ini wajib dilakukan oleh seluruh penduduk Indonesia termasuk seluruh pimpinan dan warga Pengadilan Agama Limboto,” ujarnya dalam acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo terkait dengan sensus penduduk 2020 berbasis aplikasi online beserta dengan langkah-langkah penggunaannya. Setelah itu pimpinan beserta seluruh warga Pengadilan Agama Limboto melakukan pengisian data penduduk secara mandiri pada aplikasi tersebut menggunakan perangkat elektronik masing-masing dengan dipandu oleh tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo hingga selesai.

foto bps

Pada akhir acara tersebut, dilakukan foto bersama antara tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo dengan jajaran Pengadilan Agama Limboto.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG