Seputar Peradilan

VM ZIPTA

Limboto, Jumat, 15/5/2020. Pada hari Kamis, 14/05/2020 di ruang teleconference, dalam suasana puasa Ramadan tidak menyurutkan semangat dari warga Pengadilan Agama Limboto mengikuti Pembinaan dan Pengawasan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo melalui aplikasi Zoom Meeting. Meskipun dengan semangat yang tinggi namun tetap memperhatikan protokol Covid-19 yatiu menerapkan physcal distancing. Acara diawali dengan pengecekan pegawai yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan. Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo kembali mengingatkan untuk tetap menjaga kedisiplinan Pegawai terkait dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) termasuk agar tidak mudik menjelang lebaran nanti.

Kegiatan pembinaan dirangkaikan pula dengan monitoring evaluasi Zona Integritas oleh Ketua Tim Validasi Penilaian Mandiri PTA Gorontalo dalam hal ini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo serta pemaparan hasil evaluasi oleh para Hakim Tinggi. Dalam penyampaiannya, Ketua Tim menerangkan bahwa Monitoring yang dilakukan ini merupakan implentasi dari Surat Dirjen Badilag agar membentuk tim Verifikasi dan Validasi di tingkat PTA yang bertujuan untuk mengasistensi Satker/Pengadilan yang diusulkan mengikuti penilaian Zona Integritas.

Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan, setidaknya memberikan gambaran bagi satker peserta Zona Integritas sebelum mengikuti penilaian dan melengkapi atau merevisi kekurangan dari hasil evaluasi oleh Tim Validasi Penilaian Mandiri PTA Gorontalo. Semoga Pengadilan Agama Limboto sukses mengikuti Zona Integritas. Bravo. (red/rao)

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG