Seputar Peradilan

VM ZIBadilagLimboto, 15/05/2020, pada hari Jumat, bertempat di ruang teleconrence Pengadilan Agama Limboto, pimpinan beserta para hakim mengikuti acara sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Badilag. Acara yang diikuti oleh 71 satker yang terdiri dari 10 PTA dan 61 Pengadilan tingkat pertama di wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Timur diselenggarakn melalui aplikasi Zoom Meeting.

Sedianya acara ini dibuka oleh Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. namun karena kepentingan mendesak lainnya, maka acara dibuka oleh Direktur Pembinaan Administrasi Pengadilan Agama ibu Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan acara ini merupakan kegiatan awal yang rencana diakan diadakan sebanyak 4 kali yang pesertanya adalah seluruh Pengadilan Agama namun dibagi perwilayah.

Sebagai narasumber kegiatan ini adalah Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat, Bapak Drs. Agus Uji Hantara, Sk, ME. Mengawali pemaparannya, narasumber memuji lembaga peradilan karena telah mengikuti akreditasi. Di samping itu, menitip harapan agar prestasi yang telah diraih agar terus kontinyu dipertahankan. Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2020 roadmap telah diperbarui dengan menambah penajaman atau pemantapan pada area yang menjadi penilaian.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam telah memberikan semangat dan persepsi baru bagi pimpinan dan tim yang tergabung dalam Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Limboto untuk terus berupaya menyukseskan agenda dari Mahkamah Agung (red/rao)

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG