Seputar Peradilan

ACO Pantau Ruang PTSP PA. Limboto
secara Real Time 24 jam

cctv1

Limboto|Senin, 27 Juli 2020

Pengadilan Agama Limboto bergerak cepat merealisasikan Program Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Program yang dinamai ACO (Acces CCTV Online) ini digagas sebagai media Pengawasan Secara Virtual. Kamera CCTV yang terpasang di ruang PTSP dan halaman depan/Apel Kantor Pengadilan Agama Limboto telah terkoneksi dan dapat dipantau secara real time oleh Badilag.

Dalam pantauan tim redaksi, sejak Minggu pagi Admin IT PA. Limboto, Abdullah Yunus Pou sudah berjibaku mengkoneksikan cctv. Minggu malam, pukul 18.39 Wita. Admin yang akrab dipanggil Dullah menginfokan di grup WhatsApp Grup PA. Limboto tentang cctv sudah terkoneksi dengan Badilag, “alhamdulillah, CCTV kantor sudah terkoneksi”. Kabar ini disambut riuh rendah oleh anggota WA-grup. Pasalnya selain turut serta menyukseskan program Badilag, kehadiran ACO ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi PA. Limboto saat akan meraih predikat WBK. Untuk diketahui, PA. Limboto menjadi bagian dari beberapa PA yang diusulkan Mahkamah Agung di Menpan RB untuk satker berpredikat WBK.

cctv3 cctv2

      

Ketua PA. Limboto, Drs. H. Nasrudin, S.H. menyambut gembira dengan adanya program ACO ini. Beliau menyampaikan semoga dengan adanya CCTV ini dapat meningkatkan kualitas disiplin pegawai. Selain itu diharapkan pula meningkatkan nilai transparansi dan akuntabilitas.   

Pagi ini (Senin, 27/07/2020), admin IT melaporkan kepada Ketua jika apel pagi yang digelar telah tetap terpantau melalui aplikasi ACO. Sesuai rencana, ACO akan dilaunching oleh Badilag pada hari Selasa, 28 Juli 2020.

CHANEL PA-LIMBOTO