Seputar Peradilan

Petugas dengan Pakaian Pelindung Lengkap

Semprot Seluruh Ruangan PA. Limboto

disinfektan 1

Limboto|30 Juli 2020

Sekira pukul 15.00 wita, di halaman Kantor terdengar suara sirene dan pengeras suara. Beberapa orang dengan memakai pakaian pelindung lengkap bergerak masuk ke dalam gedung P.A dengan membawa tabung di punggung serta alat semprot. Sontak saja, beberapa orang Pegawai nampak kaget dan bergegas ke luar ke titik kumpul. Rupanya, sore ini adalah jadwal penyemprotan cairan desinfektan di Pengadilan Agama Limboto.

disinfektan 2

Penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Gorontalo. Pelaksana kegiatan ini dilakukan oleh tim yang tergabung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Gorontalo. Dalam pantauan tim redaksi, petugas menyisir seluruh ruangan yang ada di gedung PA. Limboto dan di gedung PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang terletak di samping gedung utama. Setelah penyemprotan petugas dengan sigap mengepel lantai dan mengelap pintu. Memastikan seluruh area yang telah disemptort kembali kering.

diinfektan 3

Selama kurang lebih 30 menit kegiatan penyemprotan telah selesai menyasar seluruh ruangan yang ada. Beberapa pegawai P.A yang berada dilokasi saat penyemprotan dilakukan menanggapi positif adanya kegiatan ini. Kegiatan di tutup dengan acara foto bersama petugas dan Pegawai Pengadilan Agama Limboto.    

CHANEL PA-LIMBOTO