Seputar Peradilan

KPTA GORONTALO LAKUKAN PEMBINAAN DAN PENDAMPINGAN

ZONA INTEGRITAS DI PENGADILAN AGAMA LIMBOTO

Pembinaan ZI 1

Limboto | 05 September 2020

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo YM. Dr. Drs. H. Izzuddin Hm, S.H., M.H. yang didampingi oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, YM. Dr. Hj. Harijah D. M.H, YM. Drs. Mazharuddin, M.H , YM Drs. H. Sukardi, S.H, M.H, dan Panitera Pengganti Dra. Hj. Martin Umar, S.H melakukan Pembinaan dan pendampingan dalam rangka menghadapi penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di Pengadilan Agama Limboto.

Pembinaan ZI 2

               Tepat pukul 08.00 WITA Tim Pendamping sudah berada di Pengadilan Agama Limboto. Tim memastikan fasilitas yang berada diluar gedung sudah sesuai seperti tempat parkir pengunjung dan pegawai, banner pembangunan Zona Integritas, sarana pendukung disabilitas, dan rambu petunjuk arah akses ke ruang pelayanan. Didalam gedung tim memeriksa ruangan kerja, ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang sidang, serta toiliet tidak luput dari pemeriksaan. Dalam kesempatan tersebut, Tim Pendamping memberikan apresiasi atas kerja sama semua pegawai Pengadilan Agama Limboto sehingga Pengadilan Agama Limboto mencapai kemajuan dan perubahan yang signifikan dari kunjungan sebelumnya.

Pembinaan ZI 3

Dihadapan seluruh pegawai, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo YM. Dr. Hj. Harijah D. M.H, YM Drs. Mazharuddin, dan YM Drs. H. Sukardi, S.H, M.H., satu persatu memberikan pengarahan dan menyampaikan best practice mengenai langkah-langkah serta strategi seperti apa yang perlu dilakukan dalam menghadapi penilaian Zona Integritas, seperti inovasi apa saja yang harus ditonjolkan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan wilayah bebas korupsi.

pembinaan zi 4

               Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo YM Dr. Drs. H. Izzuddin Hm, S.H., M.H. menyampaikan kepada seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Limboto diawali dengan ungkapan “keputusan kolektif meminimalisir kesalahan”, artinya jika kita semua berpikir kolektif, membangun kerja sama yang baik maka hasil yang maksimal akan kita dapatkan. Sehingga perlu membangun solidaritas kerjasama yang baik antara Ketua, hakim, Panitera, Sekertaris dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Limboto, ungkap YM. Dr. Drs. H. Izzuddin Hm, S.H., M.H saat memberikan pembinaan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Limboto. Tepat pukul 12.00 WITA pendampingan dan pembinaan Zona Integritas selesai dilanjutkan dengan foto bersama.

CHANEL PA-LIMBOTO