Seputar Peradilan

Komitmen Ketua PTA Gorontalo Lakukan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi di PA Limboto

pembinaan kpta nov 4

Komitmen Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas tidak diragukan lagi. Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Rabu, tanggal 25 November 2020 M bertepatan dengan tanggal 10 Rabiul Akhir 1442 H TIM dari Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo YM Dr. Drs Izzudin Hm, S.H., M.H, kembali mengunjungi Pengadilan Agama Limboto untuk melakukan Pembinaan sekaligus Monitoring dan Evaluasi yang masih satu rangkaian dengan Pengawasan reguler yang sebelumnya telah dilakukan oleh TIM Pengawas Daerah.

Pembinaan serta monitoring dan evaluasi dilakukan selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 23 November 2020 dan 25 November 2020. Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan pada ruang PTSP dan Ruang Tunggu Sidang dengan melakukan wawancara terhadap Petugas layanan. Hal tersebut dilakukan guna mengevaluasi komitmen dan konsistensi Pengadilan Agama Limboto dalam memberikan pelayanan yang exellent kepada masyarakat.

pembinaan kpta nov 2

Hasil Monitoring dan Evaluasi tersebut disampaikan dihadapan seluruh pengawai Pengadilan Agama Limboto, yang pada intinya bahwa terdapat peningkatan yang cukup signifikan yang berkaitan dengan tampilan fisik dan fasilitas layanan di Pengadilan Agama Limboto, namun faktor yang paling penting adalah perubahan mind set dan culture set. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo menyampaikan dalam suatu organisasi, kerjasama yang solid dan pemahaman tentang tujuan dan misi yang sama adalah sebua keniscayaan. Langkah untuk membangun kerjasama yang solid adalah dengan merubah pola pikir dan budaya kerja, dimana masing-masing pegawai bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya berdasarkan sistem tata kerja yang benar dengan penuh rasa tanggung jawab. Olehnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo berharap bahwa peningkatan fasilitas layanan yang sudah terjadi di Pengadilan Agama Limboto, diikuti pula dengan perubahan pola pikir dan budaya kerja dari para pegawai agar tujuan organisasi untuk memberikan pelayanan exellent kepada masyarakat bisa dicapai dengan maksimal. Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo berjanji akan memberikan reward bagi pegawai Pengadilan yang berprestasi/membawa harum nama satker serta akan memberikan pula punishment kepada Pengawai yang melakukan pelanggaran sesuai dengan kewenangan Ketua PTA.

pembinaan kpta nov 3

Ketua Pengadilan Agama Limboto Drs. Muhammad Ridwan, S.H., M.H menyampaikan rasa terima kasih atas pembinaan yang diberikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo bersama Tim. Dan dalam sambutannya terkait pembinaan sekaligus monitoring dan evaluasi tersebut Ketua Pengadilan Agama Limboto menyampaikan akan berupaya secara maksimal menjaga komitmen bersama organisasi dan secara konsisten melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan organisasi guna mewujudkan visi Pengadilan Agama Limboto menjadi Pengadilan Agama yang agung.

CHANEL PA-LIMBOTO