Seputar Peradilan

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Pengadadilan Agama Limboto dan Posbakum LBH IAIN Sultan Amai Gorontalo

lbh 1 fix

Rabu, 27 Januari 2021. Bertempat langsung di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Limboto telah dilaksanakan Penandatanganan Kontrak Kerja dan MoU (Memorandum Of Understanding) antara Pengadilan Agama Limboto dan Posbakum LBH IAIN Sultan Amai Gorontalo. Penandatangan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Limboto.

lbh 2

Bantuan Hukum adalah jasa yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum, sedangkan dalam SEMA No. 10 Tahun 2019 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Hukum dinyatakan bahwa yang berhak mendapatkan jasa dari Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) adalah orang yang tidak mampu membayar jasa advokat terutama perempuan dan anak-anak serta penyandang disabilitas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

sambutan ketua

lbh 3

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Agama Limboto Drs. Muhammad Ridwan, S.H.,M.H mengatakan bahwa ini merupakan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) yang ke 8x kali dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya kerja sama antara Posbakum LBH IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Pengadilan Agama Limboto sudah terjalin dari tahun 2013 sampai dengan sekarang.

ttd ketua

jabat tangan

Lain dari pada itu Ketua Pengadilan Agama Limboto mengharapkan kepada Petugas Posbakum LBH IAIN Gorontalo yang melaksanakan tugasnya di Pengadilan Agama Limboto senantiasa agar dapat lebih ditingkatkan terkait kinerja dan tupoksi dalam melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat pencari keadilan. Serta beliau sangat bersyukur atas adanya MoU ini dan semoga kerja sama ini di ridhoi dan diberkahi oleh allah SWT, Ujar Ketua Pengadilan Agama Limboto dalam sambutannya.

CHANEL PA-LIMBOTO