Seputar Peradilan

Ketua Pengadilan Agama Limboto mengikuti Musrenbangda: Rencana Kerja Pemda Kabupaten Gorontalo 2022

musren bang

Kamis, 01/04/2021, Bertempat di Balroom Aston Hotel Gorontalo, Ketua Pengadilan Agama Limboto Drs. Muhammad Ridwan, SH, MH Menghadiri undangan Pemda untuk mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) kabupaten Gorontalo Tahun 2022 dengan mengusung tema: Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Pelayanan Kesehatan untuk Kesejahteraan.

musren 2

Dalam agenda Musrenbangda tersebut turut hadir Drs. Sumedi Andono Mulyo, MA, Ph.D dari Kementrian Bappenas RI, serta pemangku kepentingan dari Kabupaten Gorontalo. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca doa yang dipimpin oleh M. Ichsan. Dg Sibali, ST, MT serta mendengarkan laporan Panitia oleh Kepala Bappeda Kab. Gorontalo Drs. Cakra. R. Katili, ME

musren 3

Kemudian acara Musrenbangda dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd. dalam sambutannya beliau memberikan Visi dan Misi Kabupaten Gorontalo periode 2021-2026, yakni:

  • 1. Membangun manusia Tangguh dan Produktif
  • 2. Tata Kelola Pemerintah Bersih, Dinamis, dan Terpercaya
  • 3. Ketahanan Ekonomi dan Pertumbuhan yang Berkualitas
  • 4. Meningkatkan Infrastruktur Wilayah, membuka Konektivitas
  • 5. Pembangunan Berbasis Kependudukan dan Adaptasi Perubahan Iklim.
  • "Untuk itu Bappeda Kabupaten Gorontalo yang mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam melaksanakan Tupoksi sebagai penunjang urusan pemerintahan perencanaan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, serta melaksanakan tugas-tugas lainnya sesuai tugas kedinasan,"ungkapnya.
  • tutup

Setelah musrenbangda dibuka oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, kemudian acara inti yaitu rapat musrenbangda. Pada rapat tersebut berlangsung kurang lebih 3 jam dan ditutup oleh moderator Dr. Bambang Supriyanto, M.Pd. beliau mengatakan “bahwa kita semua sepakat pada tahun 2022 akan berupaya menyempurnakan sistem antara ekonomi dan kesehatan sehingga semua ini akan mejalani kehidupan-kehidupan yang lebih formal karena selama masa pandemi kita merasakan kehidupan yang upnormal” ungkapnya ”

musren

CHANEL PA-LIMBOTO