Seputar Peradilan

PEMBINAAN OLEH WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA GORONTALO

     WhatsApp Image 2022 05 18 at 15.42.04  WhatsApp Image 2022 05 18 at 16.04.47

Limboto - Bertepatan pada hari Rabu (18/05), Pengadilan Agama Limboto melaksanakan kegiatan pembinaan yang dipimpin langsung oleh YM bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, yakni bapak Dr. Drs. Khaeril R, M.H. kegiatan ini dilaksanakan di dalam gedung PTSP lama milik Pengadilan Agama Limboto pada pukul 15.30 Wita. Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh seluruh ASN Pengadilan Agama Limboto baik hakim maupun non-hakim. Pelaksanaan kegiatan pembinaan dibuka langsung oleh YM bapak Ketua Pengadilan Agama Limboto, yakni bapak Nahruddin, S.Ag.

Dalam pembinaan ini ada beberapa hal yang disampaikan oleh bapak WKPTA Gorontalo, diantaranya adalah (i) tujuan, bentuk, bidang dan lingkup pengawasan; (ii) hal-hal yang perlu dibenahi oleh Pengadilan Agama Limboto yang meliputi ketuntasan dalam menjalankan pekerjaan, perlunya mengetahui dan memahami regulasi-regulasi yang berlaku, sehingga dapat melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan dengan baik dan benar, putusan asli seharusnya tidak boleh keluar apabila terpaksa keluar dari arsip maka harus ada izin dari penanggungjawabnya, dalam putusan harus ada konsistensi dalam penyebutan, dalam amar harus memuat suatu pertimbangan, pemberian nomor halaman pada semua berkas, pemberian nomor halaman bertujuan untuk memudahkan dalam pengontrolan, dan seluruh ASN Pengadilan Agama Limboto diwajibkan untuk menjaga kesejukan serta kebersamaan dalam kantor dengan cara saling memahami masing-masing karakter individu serta saling terbuka satu sama lain.

Selain itu, bapak WKPTA Gorontalo juga memberikan apresiasinya kepada para panitera pengganti yang telah bekerja dengan baik. Hal terakhir yang disampaikan oleh bapak WKPTA Gorontalo dalam pembinaan ini adalah bahwa selain KPA dan WKPA, ASN yang lain merupakan supporting unit yang membantu tugas-tugas pimpinan.